Kisah Singkat Ronaldinho

Ronaldo de Assis Moreira (lahir 21 Maret 1980), umumnya dikenal sebagai Ronaldinho Gaúcho (Portugis Brasil: [ʁonawˈdʒĩɲu gaˈuʃu]) atau hanya Ronaldinho, adalah pensiunan pemain sepak bola profesional Brasil yang sebagian besar bermain sebagai gelandang serang, tetapi juga ditempatkan sebagai pemain sayap.

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dan paling berbakat sepanjang masa, Ronaldinho memenangkan dua penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA dan satu Ballon d’Or. Seorang ikon global olahraga dan eksponen gaya permainan “Joga Bonito”, ia terkenal karena keterampilan teknis, kreativitas, kemampuan menggiring bola dan akurasi dari tendangan bebas, penggunaan trik, tipuan, operan tanpa pandang dan tendangan overhead, serta kemampuannya untuk mencetak dan menciptakan gol, semua karakteristik menonjol dari latar belakang usia dini bermain futsal.

Ronaldinho melakukan debut karirnya untuk Grêmio, pada tahun 1998. Pada usia 20, ia pindah ke Paris Saint-Germain di Prancis sebelum menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2003.

Di musim keduanya bersama Barcelona, ​​ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA pertamanya sebagai Barcelona memenangkan gelar La Liga 2004-05 dari agen sbobet terpercaya. Musim berikutnya dianggap sebagai salah satu yang terbaik dalam karirnya karena ia menjadi bagian integral dari Barcelona yang memenangkan Liga Champions UEFA 2005-06, yang pertama dalam empat belas tahun, dan gelar La Liga lainnya, memberikan Ronaldinho karir ganda pertamanya, menerima 2005 Ballon d’Or dan Pemain Terbaik Dunia FIFA keduanya dalam proses. Setelah mencetak dua gol solo spektakuler di El Clásico pertama 2005–06, Ronaldinho menjadi pemain Barcelona kedua, setelah Diego Maradona pada 1983, yang menerima tepuk tangan meriah dari fans Real Madrid di Santiago Bernabéu.

Kisah Masa Kecil Ronaldinho – Kehidupan Awal dan Latar Belakang Keluarga:

Sebagai permulaan Biografinya, Ronaldinho tidak dilahirkan sebagai Ronaldinho atau Ronaldinho Gaúcho. Saat lahir, ia memamerkan nama Ronaldo de Assis Moreira.

Ia lahir pada 21 Maret 1980, di Porto Alegre, Brasil. Ayahnya, João Moreira, adalah penyok besi/tukang las di galangan kapal. Dia juga mantan pesepakbola.

Ibu Ronaldinho, Miguelina de Assis, adalah seorang pramuniaga kosmetik yang kemudian menjadi perawat penuh waktu. Dia beruntung berasal dari keluarga pemain sepak bola karena ayah dan kakak laki-lakinya pernah menjadi pemain sepak bola.

Lingkungannya di Porto Alegre terkenal sebagai salah satu kota termiskin dan paling kasar di Brasil. Ini adalah rumah bagi Raphinha, Pesepakbola Leeds United yang bermain di bawah Marcelo Bielsa.

Keluarga Ronaldinho sering berjuang dengan uang dan menjaga rumah. Pensiun dari sepak bola dan hanya fokus pada bisnis pengelasan hampir tidak memenuhi kebutuhan ayahnya.

Keluarga harus menaruh semua harapan untuk Roberto (kakak Ronaldo) untuk bergabung dengan klub profesional dan mendapatkan uang yang baik untuk dirinya sendiri dan untuk peningkatan keluarga.