Kisah Kehidupan Nicolaus Copernicus

Kisah Kehidupan Nicolaus Copernicus

Astronom Polandia Nicolaus Copernicus (1473-1543) artinya pendiri tatanan heliosentris planet-planet.

Nicolaus Copernicus lahir di 19 Februari 1473, di Torun kurang lebih 100 mil selatan Danzig. beliau asal berasal keluarga saudagar.

Pamannya, uskup serta penguasa Ermland, merupakan orang yang kepadanya Copernicus berutang pendidikan, karier, serta keamanannya.

Kisah Kehidupan Nicolaus Copernicus

Copernicus belajar di Universitas Cracow dari tahun 1491 hingga 1494.

Meskipun beliau tidak menghadiri kelas astronomi, selama tahun-tahun mahasiswanya pada sanalah Copernicus mulai mengumpulkan buku-buku wacana astronomi dan matematika.

Beberapa pada antaranya berisi catatan pinggir olehnya yang berasal asal periode itu, namun masih bersifat dugaan apakah Copernicus pada saat itu sudah membuat studi sistematis tentang teori heliosentris.

Copernicus kembali ke Torun di tahun 1494, serta pada tahun 1496, melalui upaya pamannya, beliau menjadi seseorang kanon pada Frauenburg, permanen di tempat kerja itu selama residu hidupnya.

Hampir segera Copernicus berangkat keĀ sbobet Bologna buat belajar aturan kanon.

Di Bologna, Copernicus berada pada bawah efek Domenico Maria de Novara, seorang astronom yang dikenal sebab kekagumannya pada pengetahuan Pythagoras.

Di sana Copernicus juga mencatat beberapa posisi planet, dan dia melakukan hal yang sama di Roma, di mana beliau menghabiskan Tahun Yobel 1500.

Pada tahun 1501, terjadi kunjungan singkat ke rumah. Tindakan resmi pertamanya menjadi kanon di sana adalah mengajukan biar buat menghabiskan tiga tahun lagi pada Italia, yang diberikan kepadanya atas janjinya bahwa dia akan belajar kedokteran.

Copernicus menetap di Padua, tetapi kemudian ia pindah ke Universitas Ferrara, di mana ia memperoleh gelar doktor dalam aturan kanon pada tahun 1503.

Baru lalu ia mengambil studi kedokteran di Padua, memperpanjang perlop sampai 1506.

Paman Copernicus mengatur baginya kehidupan yg safety menjadi kanon gereja. Kanon adalah anggota berasal sekelompok kanon, yg diklaim bab, yg bersama-sama bertanggung jawab buat mengelola seluruh aspek katedral.

Kanon didorong, tetapi tidak diharuskan, untuk menerima perintah penuh sebagai seseorang imam.

Mereka bisa mendapatkan perintah mungil, tetapi bahkan perintah kecil termasuk sumpah selibat. tidak jelas apakah Copernicus pernah ditahbiskan sebagai imam.

Mungkin dia hanya menerima perintah mungil, cukup untuk menjadi kanon.Karena pengaruh pamannya, Copernicus di tahun 1497 terpilih menjadi kanon katedral di Frombork (dikenal sebagai Frauenburg di waktu itu), sebuah kota di Warmia pada pantai laut Baltik.

Copernicus tidak mengambil posisinya pada sana hingga tahun 1510, waktu ia mengambil sebuah rumah pada luar tembok katedral dan sebuah apartemen pada dalam menara benteng.

Dia mempunyai poly tugas menjadi kanon, termasuk menghasilkan peta, mengumpulkan pajak dan mengelola uang, melayani menjadi sekretaris, serta mempraktikkan kedokteran.

Beliau menjalani kehidupan setengah agama, setengah sekuler dan masih berhasil melanjutkan pengamatan astronomi berasal apartemen menaranya.

Dia melakukan ini dengan perangkat yang tampak seperti tolok ukur kayu yang disatukan, dipasang untuk mengukur ketinggian sudut bintang dan planet serta sudut antara dua benda yang jauh pada langit.

Beliau mempunyai tabung logam sederhana buat ditinjau, namun belum ada teleskop yg ditemukan.